Tindak Lanjut Focus Grup Discussion Penyusunan Rancangan RPJMD Kabupaten Pangandaran Tahun 2022-2026

Posted by Operator Bappeda | 2021-05-11 10:00:49 | 400 kali dibaca

Image

by Operator Bappeda 2021-05-11 10:00:49 Berita BAPPEDA

Parigi, 10 Mei 2021

Bappeda Kab. Pangandaran mengadakan diskusi Penyusunan Rancangan RPJMD bersama Akademisi dari Universitas Brawijaya (10/05/2021). Kegiatan tersebut diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting di Aula Beppeda Kab. Pangandaran, diskusi ini diikuti oleh tim Penyusun dari Universitas Brawijaya, Bappeda, dan Dinas Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Pangandaran.

Narasumber kegiatan tersebut, Aditya Saputra (Tim Penyusun) menyampaikan bahwa Proyeksi terhadap APBD dilakukan dengan menggunakan baseline data APBD tahun-tahun sebelumnya serta dihitung menggunakan persentase pertumbuhan APBD setiap tahunnya. Tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut merupakan pembahasan mengenai proyeksi APBD 5 Tahun kedepan dan rencana anggaran untuk setiap SKPD.

Aditya juga menutup diskusi dengan memberikan arahan agar mempertimbangkan kondisi yang sedang dialami saat Pandemi COVID-19. “Proyeksi terhadap APBD dilakukan dengan mempertimbangkan pula kondisi pandemi dan inovasi yang mungkin dilakukan,” ujarnya.

Tindak lanjut dari pembahasan mengenai proyeksi APBD tersebut yaitu membagi anggaran berdasarkan hasil proyeksi untuk setiap SKPD sesuai dengan target kinerja dan program prioritas.